welcome to my blog

when you open my blog, and you read ..please comment here friend

Powered By Blogger

Rabu, 10 Maret 2010

learning everyday, with everyone and you can get everything

Alangkah berharganya rentang waktu hidup kita....setiap melangkah, kita bertemu banyak orang, banyak karakter... banyak ilmu yang kita dapat...gratis...langsung praktek.. wow sungguh luar biasa. Dulu saya sangat iri dengan profesi wartawan.... pekerjaan yang sangat dinamis, setiap hari bisa bertemu dengan orang yang berbeda... berbicara, menggali apa yang ada dalam diri mereka...sungguh hidup ini sangat berwarna...saya memang suka iri dengan orang-orang yang dalam pandangan saya "beruntung".
Iri saya tidak berhenti sampai di wartawan saja, pada pramugari, pada dokter, orang-orang yang bekerja di bandara...why?... jawabannya sama..mereka bisa bertemu dengan orang yang berbeda setiap hari.. their live are colourfull...
kalaupun saya terdampar disini, dan tidak menjadi salah satu dari mereka... bukan berarti saya tidak bisa bertemu dengan orang yang berbeda setiap hari... nongkrong di warnet, dengan pelanggan yang berbeda setiap hari... bukankah sebagian obsesi saya sudah terpenuhi (hehehe)
Orang-orang di sekitar kita itulah yang sangat besar kontribusinya pada karakter diri kita, begitu banyak waktu tersedia untuk belajar dari setiap pribadi-pribadi yang berbeda...coba ingat-ingat lagi... mengapa sifat saya ga sabaran...oh..mungkin saya ikut-ikutan ibu saya ..yang model perfeksionis.. jd kalo ngeliat yang "miring-miring" suka sewot..ngomel and marah2 ga karuan...pengennya cepet selesai...tapi kenapa kaka saya sabar banget ya orangnya...ya iyalah..dia waktu kecil tinggalnya sama kakek... yang luar biasa sabar...
Tapi benarkah semua sifat dan sikap yang kita miliki akan melekat secara kontemporer dalam diri kita...okelah kalau sedikit banyaknya karakter kita akan menjadi "trade mark", tapi pada fase teman-teman gaul kita beda, masa kita harus keukeuh bawa sifat-sifat jelek kita.... di jamin ga punya temen kita sist and bro...
Kita harus belajar lagi pada pribadi-pribadi yang lain lagi, kenapa ya si A koq bisa awet temenan...? oo dia kalo bicara ga pernah ngorek-ngorek apa yang ga di sukai temennya...ga pernah nge kick kalo ngomong...that's a good friend... sebaliknya ada temen yang kalo ngomong suka bgt ngejatuhin temennya...suka mencari kelemahan orang lain...waduh kalo jenis begini sih di jamin ga bakal ada orang mo deket heheh.. apalagi jadi sahabat...ke laut aja deh hahahaha
Jadi ingat nasehat orangtua dulu...bila ingin awet berteman...jadilah kau penari pada gendang yang di tabuhnya...tentunya ini pada koridor kebenaran...menyesuaikan irama pada tabuhan gendang, meliukan badan..tentunya akan terasa nikmat di lihat dan di dengar... pada saat temanmu mulai sumbang memainkan gendangnya...bolehlah kau menegurnya..agar ia kembali memainkan dengan benar...sebuah analogy yang sederhana, pas dan mengena...
Saya pernah bercakap-cakap dengan seseorang di bandara pada saat menunggu pesawat take off...dari gaya bicaranya, bahasa tubuhnya sudah memperkenalkan kita pada karakter dirinya.. seorang muda yang sedang bersemangat dan berusaha mencintai profesinya sebagai fotografer...dia hanya berusaha mengikuti panggilan jiwanya, walaupun ia lulusan tekhnik mesin di universitas negri terkenal di surabaya.. tetapi ia merasa tidak "at home" dengan ilmu yang di dapatnya selama 6 tahun di bangku kuliah... pada saat ia membelokkan arah hidupnya orang tuanya sangatlah marah, karena berharap anaknya menjadi expert di bidang mesin...tetapi dengan keyakinan yang penuh..ia ikuti panggilan jiwanya..dan akhirnya terbukti bahwa ia bisa hidup dan menghidupi banyak orang...
Sungguh saya belajar dari seorang yang baru saya kenal..bahwa keyakinannya yang tak bergeser dari jiwanya..adalah benar adanya..yang bisa saya ambil darinya adalah ..jadilah diri sendiri..itu jauh lebih nikmat daripada kita harus berpura-pura menjadi sosok lain dalam diri kita.
Jadilah murid dari setiap orang yang kita temui, jadikanlah setiap orang yang kita temui guru dalam kehidupan kita..walaupun sedikit ilmu yang kita ambil darinya..pastilah bermanfaat dalam hidup kita, sebab pada setiap manusia pasti ada sisi baiknya..maka belajarlah pada sisi tersebut..insya allah kau akan mendapatkan segalanya..you can get everything..let's do it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar