welcome to my blog

when you open my blog, and you read ..please comment here friend

Powered By Blogger

Kamis, 15 April 2010

The power of praying

Sebagai manusia kadang kita merasa bahwa apa yang kita dapatkan di dunia ini adalah hasil kerja keras kita semua, atau hasil dari ibadah kita yang kita laksanakan secara sungguh-sungguh untuk mengabdi kepada Allah SWT. harta, pendidikan, kesehatan, jabatan, kepopuleran. padahal sesungguhnya bukan karena itu semua. karena orang-orang non muslim pun mendapatkannya, tanpa mereka harus bersusah payah melakukan sholat, puasa, zakat dan tanpa iman kepada Allah.

jadi apa sebenarnya yang telah berlaku bagi kita adalah karena atas rahman dan rahimNya Allah kepada kita. Karena kita melakukan semuanya berdasarkan iman kepada Allah. itulah yang membedakan kita dengan orang-orang non muslim

Marilah mulai sekarang kita meluruskan segala pemikiran yang agak narsis, mengklaim diri kita paling sempurna, paling dekat dengan Allah SWT. sehingga Allah memberikan segala-galanya bagi kita. Tapi yang terpenting dari semua itu, adalah bahwa kita selalu menanamkan di hati kita bahwa Allah lah yang berkuasa atas diri kita, karena kita tidak memiliki apa-apa termasuk nyawa kita sendiri. jadi jangan lah sombong atas apa yang Allah karuniakan kepada kita..

seandainya apa yang terjadi atas diri kita, adalah atas apa yang kita lakukan selama ini, maka tidak ada yang namanya seorang dokter sakit tidak ada Psikolog yang punya masalah. Karena semuanya bisa kita atasi, dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki, dengan skill yang kita punyai. Tetapi ternyata tidak demikian...semua manusia yang masih hidup di dunia ini pastilah memiliki masing-masing masalah, yang membedakan hanya cara kita menyelesaikan masalah tersebut, dengan bijaksana, atau dengan gegabah.

Sebuntu-buntunya jalan, kita masih punya Allah yang bisa kita ajak berdialog, selama engkau masih percaya dengan kekuatan do'a, maka sisihkanlah waktumu untuk meminta apa saja kepada sang maha pemberi. Kadang orang lupa atau malas berdo'a karena kita meminta kepada yang tidak kelihatan mata, kepada yang ghaib...tetapi zat yang tak terlihat mata itulah sebenar-benarnya yang memiliki janji yang tak pernah ingkar.

Betapa banyak do'a yang kita ucapkan setiap saat, selesai sholat atau di saat kita dalam keadaan terhimpit derita yang seolah-olah tak berujung. Tapi tahukah kita bahwa inti dari do'a itu sebenarnya adalah bukan isi do'a nya, bukan apa yang kita pinta. Tetapi lebih kepada bahwa kita menjaga dialog kita dengan Allah, bahwa kita dhaif, lemah, tiada daya. dengan do'a menunjukkan bahwa kita sangat tergantung kepada Allah, kita bukan siap-siapa, kita hina. Maka Allah lah yang mengangkat kehinaan kita kepada kemuliaan, Allahlah yang yang merubah kelemahan kita menjadi kekuatan.

Jadi apabila kita sombong , berarti kita salah alamat, karena Allah tidak akan bertemu dengan hambaNya yang di hatinya ada sifat sombong, walaupun itu hanya sebesar biji zarrah.Nauzubillahiminzalik.

Lalu apa alasan kita untuk tidak berdo'a kepada Allah? Karena dengan "berbicara" kepada Allah, akan merubah sesuatu tanpa kita sadari, merubah yang bimbang menjadi yakin, yang lemah menjadi kuat, yang takut menjadi berani dan yang berat menjadi ringan. Bahwa akan kita akui berdo'a dengan kesungguhan hati akan menggetarkan sukma, meneteskan air mata kelegaan, dan kepasrahan pada titik yang tertinggi. Sehingga dengan ucapan yang lirih kita mendapatkan kekuatan yang tidak kita dapatkan dari suplemen manapun melainkan dari yang maha kuat.

Berdo'a lah, Tiada do'a yang tak di dengar Allah, kalaupun itu belum di ijabahNya, maka do'amu hanya di tunda atau di ganti, karena Allah maha mengetahui segala yang terlihat dan tersembunyi. Janganlah berputus asa mengharap Rahmat Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar