welcome to my blog

when you open my blog, and you read ..please comment here friend

Powered By Blogger

Rabu, 09 Mei 2012

The one and only

Hanya satu diantara sejuta...lebay ga sih..... ? lebay ga lebay...tapi ini kenyataan yang bisa kita lihat dan kita ambil pelajaran darinya... walaupun mungkin kita belum pernah merasakannya.... Di zaman, dimana kesetiaan sudah menjadi barang langka dan mahal....alhamdulillah kita masih menemui sosok manusia yang keukeuh menyimpan rasa itu. Entah apa namanya kalau seorang istri yang begitu nrimo keadaan suaminya yang sudah dua kali masuk sel karena kasus yang sama... tetap senyum..walaupun semua orang tau hatinya remuk..., malu, sedih...hancur..what else...., tersebutlah Anna Maria, istri Roy marten. Cantik, setia... tak tergoyahkan cintanya untuk sang suami yang "menghianatinya" sampai dua kali... Ida laksmiwati, Wanita yang terlihat secara fisik lemah, ringkih, namun di balik kesenduan matanya ada kekuatan yang tidak di miliki semua istri dari seorang pria yang tengah di uji hidupnya oleh fitnah dunia.... Betapa terperangah naluri perempuan saya ketika ia ditanya oleh sebuah wawancara eksklusif tentang perasaannya sebagai istri Antasari Azhar, "Berapa persen kepercayaan ibu terhadap bapa..setelah kita semua mengetahui masalah yang sedang bapa hadapi ini?"........"1000% " jawab Ida, tanpa ragu sedikitpun... Sungguh suatu jawaban yang mampu membuat saya berfikir.... wanita diciptakan untuk laki-laki dengan kelemahannya dan kekuatannya.... betapa lemah ia secara fisik, lembut perasaannya...namun begitu kuat cinta dan kesetiaannya... dan itu tidak kita temui pada setiap wanita... Apa yang di perlihatkan Anna Maria dan Ida Laksmiwati harusnya membuat kita kaum istri, bercermin... sudahkah kita menjadi pakaian bagi suami kita? penutup aib bagi belahan jiwa kita...? Mungkin anda sudah menjadi "Anna Maria" atau "Ida laksmiwati", jauh sebelum peristiwa ini terjadi... bersyukurlah..karena Insya Allah Anda akan menjadi penghuni surga, karena ridho suami... Alhamdulillah Ada satu wanita yang juga menginspirasi saya untuk menulis ini...Tami, istri ferrasta 'pepeng' Subardi....wanita ini begitu kuat dan tabah melayani, mengasihi..menemani suaminya yang sedang di uji oleh Allah...sakit yang dialami pepeng menjadikannya tak bisa berbuat apa-apa... hanya di tempat tidur ..semua aktifitas di lakukannya... tetapi jauh-jauh hari Allah telah kirimkan malaikat untuknya...malaikat itu bernama Tami... sungguh saya sangat-sangat iri dengan mereka...jiwa yang kuat luar biasa....tak pantang menyerah... kalau saya menyebutnya mereka adalah pahlawan-pahlawan cinta...mereka adalah the winner... yang berhasil memaknai cinta lebih dari sekedar kata-kata cinta..mereka berhasil mentransformasi cinta kepada tanggung jawab cinta... tanggung jawab cinta... adalah fase dimana cinta bukan hanya awal yang manis...tapi dia juga turut merasakan pahitnya sisa-sisa cinta.... bagi mereka mencintai adalah turut merasakan semua yang di rasakan orang yang di cintainya.... Dalam perjalanan mengamati malaikat-malaikat cinta... saya menemukan sesuatu diluar pemikiran saya... kalau selama ini saya mengidentikan malaikat cinta adalah perempuan, maka suatu saat saya mendapati malaikat itu berkelamin laki-laki.... dia seorang suami dari seorang istri dan tiga orang anak... istrinya mengalami kondisi gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah 2x seminggu ...dan itu sudah dijalaninya selama 5 tahun....... dalam pandangan saya... laki-laki itu bukan manusia biasa... dia sudah melewati tahap-tahap sulit dan dia tetap berada di sisi istrinya dengan segenap kasih sayang dan ketulusan hati yang hanya dimiliki hanya satu orang diantara sejuta manusia berlebihankah saya menuliskan semua ini... tergantung cara pandang anda setelah membaca tulisan remeh temeh ini... tapi saya menulis ini untuk mengingatkan diri saya kembali apa itu cinta, kesetiaan, tanggung jawab kita kepada sang pemberi cinta...karena kita akan di tanya tentang semua itu... karena Cinta dan Kesetiaan tidak ada sekolahnya... marilah kita belajar pada orang-orang yang ada di sekitar kita, yang kita kenal..ataupun yang tidak kita kenal...yang hanya kita lihat di layar kaca televisi kita..atau seseorang yang sangat dekat dengan kita...yang setiap hari kita bisa bercakap-cakap dengannya....ambilah saripati kebajikan dari mereka...dan hiduplah dengan rasa tanggung jawab yang luar biasa.... maka engkau akan menjadi manusia yang luar biasa... Karena saya merasa miris dengan perpisahan oleh manusia-manusia yang katanya saling mencintai, saling memuji dan saling ketergantungan...kemudian melepaskan semua itu dengan alasan yang hanya mereka yang tau dan mengerti.... sungguh serapuh dan seringan itukah cinta mereka...hancur dan terbang tak bersisa....yang tertinggal hanyalah anak-anak mereka yang tak tahu apa-apa.... karena itu saya menulis di sini agar kita juga termasuk kedalam the only one between one billion... semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar