welcome to my blog

when you open my blog, and you read ..please comment here friend

Powered By Blogger

Selasa, 13 April 2010

Practice makes perfect

Semakin hari aku semakin menyadari bahwa tiadalah pernah rugi kalau kita selalu berbuat baik dan ikhlas. Apa saja, mulai dari hanya sebuah senyum (yang ternyata dampaknya sangat dasyat), sampai kepada pengorbanan harta benda, bahkan jiwa dan raga, yang di lakukan para pahlawan negri ini, semoga Allah menempatkan para shuhada negri ini pada tempat yang harum mewangi di beludru hijau syurga Nya. Amien YRA.

ada suatu ungkapan bahwa ikhlas adalah bagaikan semut hitam yang berjalan di atas batu hitam di malam hari, intinya gelap, tidak kelihatan, maknanya.. bahwa apa pun yang kita lakukan apabila itu ikhlas maka ia tak akan terlihat, tak akan di ucapkan kembali, tak akan di ungkit-ungkit lagi, tak berkesan, hilang lenyap dalam rongga dada kita, tak menghimpit, tak sakit hati, nothing to loose. Bisakah kita demikian...?

ada kalimat dalam bahasa inggris yang berbunyi practice makes perfect, dengan latihan , maka akan membuat sempurna. Ternyata ikhlas juga perlu latihan, seperti atlet lari, yang harus latihan lari, atlet renang, harus latihan renang, kalo mau kaya, latihan jadi orang kaya..latihlah tangan anda menjadi tangan yang selalu berada di atas, latihan memberi, latih terus dan terus, sampai pada titik dimana hati kita tak berkesan apa-apa bila memberi sesuatu kepada orang lain yang memerlukannya. tak berkesan paling berjasa, tak berkesan kehilangan. semoga kita sampai pada titik puncak keikhlasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar