welcome to my blog

when you open my blog, and you read ..please comment here friend

Powered By Blogger

Kamis, 18 Maret 2010

To be a better person

18 Maret 2010. Hari ini keponakanku Dhia dzikrina Istigfara milad yang ke 13.. , sahabatku isye yang ke 41...suami temanku lila, Indra Utama di tripoli yang ke 40... indahnya mengucapkan selamat milad bagi mereka...Alhamdulillah, masih bisa mengucapkan selamat dan di ucapkan selamat.... betapa sebenarnya pertemanan itu sangatlah indah.... di pelosok manapun kita, akan selalu di ingat oleh teman kita, sahabat kita, kenalan dan handai taulan...walaupun hanya dengan ucapan selamat saja...itu merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari orang-orang di sekitar kita, sesuatu yang sangat berharga... maka rawatlah terus persahabatan antara kalian... karena itu akan menjadi kenangan manis yang tiada mudah di lupakan

Dua hari lagi akupun InsyaAllah berusia 40.... Alhamdulillah..Allah telah memberiku kepercayaan umur yang begitu banyak..dan mudah-mudahan berkah. Amien...Dulu begitu banyak hal yang ingin ku raih...itulah kewajaran pabila kita menginginkan hidup yang lebih baik , secara financial, kesejahteraan, kenyaman dan kebahagiaan... cita-cita, dan keinginan yang tak terbendung... karena kita masih idealis. itu sangatlah wajar dan normal. Coba kita tulis kembali..apa-apa yang kita inginkan...20 tahun atau 10 tahun yang lalu..ingin jadi dokter, ingin kaya, ingin mendapatkan istri/suami yang cakep, setia.., ingin keliling dunia..what else...?. dan coba tulis dari sekian banyak yang kita cita-citakan..ada berapa banyak yang sudah di kabulkan oleh Allah SWT. stop... jangan kau sebutkan apa-apa yang tidak di kabulkan oleh Allah SWT...saat ini umurku sudah 40 tahun... janganlah seperti anak-anak... yang melihat segala sesuatu dengan materi. cobalah menelusuri hidup mu, dari awal kau bisa menggunakan akal pikiran, dari kau mulai bisa menerima ilmu pengetahuan ..umum dan agama... apa yang di ajarkan di sana, ? mulailah dengan belajar mensyukuri nikmat Allah dari hal-hal yang kecil, karena Allah akan menambah nikmat mu..namun apabila kau mengingkari nikmat Allah..kufur..., maka bersiaplah menerima azab Ku yang pedih kata Allah SWT... maka setiap inci rezeki yang kita dapatkan adalah Rahmat Allah SWT, bersyukurlah, dan setiap inci musibah yang kita dapatkan dari Allah itu juga Rahmat dari Allah, bersabarlah.

Dari sekian daftar keinginan kita 10 atau 20 tahun yang lalu... adakah kita menulis ingin menjadi orang yang baik, hamba yang shaleh/shalehah, menjadi ahli tahajjud atau ahli shodaqoh... maaf mungkin tidak..aku pun tidak... karena pola pikir kita pada saat umur masih muda, dan lingkungan yang tidak membentuk kita mempunyai keinginan seperti itu. Yang kita pikirkan dan kemudian kita tulis hanyalah apa yang nampak di depan mata kita, yang dirasakan secara lahir...tidak salah memang, sah-sah saja kita ingin menikmati semua fasilitas..yang memang terasa nyaman... mengapa tidak? tetapi hidup akan lebih terasa harmonis apabila terjadi keseimbangan, keselarasan, dan itu kita dapat dari keseimbangan ruh dan jasad mendapatkan "makanan"

Manusia terdiri dari jasad dan ruh, apabila jasad memerlukan makanan, maka ruh pun demikian...apabila seluruh makanan dan seluruh apa yang di pakai untuk jasad kita berasal dari apa yang ada yang ada dalam tanah dan yang tumbuh di atasnya, maka seluruh makanan ruh kita berasal dari langit, karena jasad kita akan kembali ke tanah dan ruh kita akan kembali ke langit. Sudahkah dan ingatkah kita memberi makan ruh kita.

Kalau akhir-akhir ini aku mulai belajar melakukan langkah keseimbangan itu karena hanya ingin mencoba menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin... is trying to be a better person than yesterday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar